Internet Banking

Internet Banking disaat ini bukanlah barang baru yang asing lagi, disaat ini hampir semua pelaku bisnis online memanfaatkannya untuk menjalankan bisnisnya, saat ini jarak bukan lagi halangan dalam urusan uang, dengan adanya internet banking dari rumah kita bisa mengirimkan uang ke seluruh indonesia bahkan dunia, bank di indonesia pun sudah mulai menambahkan fasilits internet banking ke pelayanannya untuk lebih menarik banyak nasabah, dari segi keamanann pun sekarang sudah lebih ditingkatkan dari sebelumnya, untuk lebih jelas apa itu internet banking kita lihat lanjutannya.

Internet banking adalah sebuah jaringan internet yang dipergunakan demi kepentingan perbankan atau menggunakan jaringan internet untuk melakukan transaksi perbankan yang dapat dilakuakan di rumah, di kantor.
Untuk itu hanya diperlukan komputer dan koneksi internet. Saat Bank Tradisional ( Bank yang melakukan transaksi di suatu tempat) menjadi online, haruslah memiliki jaringan internet yang sangat luas dan selalu ada selama 24 jam sehingga dapat melayani konsumen melalui sistem Internet Banking.
Internet Banking merupakan teknologi canggih dan dapat memberikan lebih banyak informasi daripada tradsional bank yang hanya melayani konsumen yang dating ke suatu tempat untuk bertransaksi langsung. Seandainya anda mengambil uang dari ATM, transaksi akan langsung dapat diterima oleh bank. Dan apabila anda memiliki lebih dari satu tabungan , transfer uang yang dilakukan dari dan ke tabungan lain akan lebih mudah.
Keuntungan
Internet Banking lebih menghemat waktu dan biaya (biaya transportasi).
Konsumen tidak harus mendatangi bank secara langsung
Internet banking memberi pelayanan selama 24 jam
Konsumen dapat melakukan transaksi dari manapun dan kapan pun.
Bagi pihak Bank :
Mengurangi biaya oprasional, biaya sewa tempat, dan gaji karyawan.
Kerugian
· Terkadang nasabah lupa logout sehingga orang jail bisa mengakses internet banking anda secara bebas.
· Konsumen terkadang salah mengetik satu huruf sehingga user name dan password konsumen dapat terbaca.
· Konsumen jadi type “konsumtif” karena dapat membeli apapun tanpa memikirkan besar uang yang dikeluarkan.
· Konsumen tidak pernah memperbaharui password secara berkala atau menggunakan password dengan tanggal lahir sehingga mudah ditebak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: