Top software untuk test Kecepatan USB Flash disk

USB FLASH DISK Dijaman yang sekarang ini, orang lebih suka hal-hal yang sifatnya simlple and portable, kaya untuk menyimpan data sekarang akan orang lebih suka Flashdisk yang simple and murah pula, bandingin beberapa tahun lalu masih pada pake disket kalo nga pake CD deh,,,,sekarang juga banyak banget model flashdisk yang unik-unik + harga juga murah bgt, tapi pernah ngga anda coba check kecepatan Flashdisk anda, saat ini kan rata-rata Flashdisk udah menggunakan Koneksi USB 2.0 yang diklaim lebih cepat dari sebelumnya kecepatan maksimum tranfer datanya adalah 480 Mbps / 60 MBps yang disebut juga sebagai Hi-Speed USB.

Dibandingkan dengan USB 1.1 yang maksimum hanya 12 Mbps, berarti kecepatannya unggul sampai 40 kali lipat. Sebelumnya kecepatan awal USB 2.0 adalah 240 Mbps, namun kemudian pada Oktober 1999 oleh grup promotor USB kecepatannya ditingkatkan. Tapi pada praktek di lapangan kecepatan tersebut sulit sekali untuk dicapai, efektifnya hanya bisa sampai 320 Mbps/ 40 MBps.

nah software ini berguna banget buat ngcheck kecepatan USB Flashdisk anda, kadang walaupun beberapa Harga Flashdisk lebih mahal tapi memiliki kecepatan Trasnfer lebih bagus, emank Harga ngga ngeboongin,,🙂. yaudah berikut softwarenya saya akan jelaskan.

Check Flash

ChkFlsh

software yang memiliki memory tidak lebih besar dari Disket ini, yia lebih tepatnya sekitar 340 kb duank, namun walaupun memiliki memory kecil tapi kinerjanya TOP dah, alat ini mampu melakukan tugas pengecekan dengan baik, untuk mengetahui kecepatan transfer data, mengecek jika terdapat bagian yang error pada flash disk, dan melakukan format.
cara kerja software ini yaitu dengan melakukan sistem Read-write pada Flashdisk dan mengukur kecepatan transfer datanya serta memeriksa bagian error ketika proses berlangsung, software ini bersifat portable jadi ngga pake instal, and cuma makan memory RAM sekitar 800kb.

buat yang mau nyoba,,sedot nie,,

Download Check Flash

HD Speed

hd_speed_burst

Nah menurut saya software ini lebih baik daripada sebelumnya, karena jika software sebelumnya hanya sanggup mengukur kinerja Flashdisk saja, tetapi software ini bisa mengukur semua Drive memory, seperti CD/DVD-ROM, floppy disk, dan kartu flash. Jadi aplikasi ini mendukung format penyimpanan data FAT dan NTFS pada sistem operasi WinNT4, Win2000, WinXP, Win2003, dan WinVista.

aplikasi ini juga potable jadi tanpa instal, file berukuranj 80 kb ini akan menampilkan hasil benchmark berbentuk grafik, serta akan menampilkan bila ada error.

yang minat ambil nie..

download HD Speed

Crystal Disk Mark

nie yang ketiga namanya Crystal disk. Crystal Disk Mark adalah sebuah alat yang berguna untuk melakukan perbandingan kecepatan baca dan tulis pada berbagai media simpan termasuk USB Flash Drive. Tampilannya sederhana dan mudah bagi pengguna untuk dapat memahami tentang jenis pengujian yang dilakukan.

CrystalDiskMark 2
Jenis-jenis tes yang dapat dilakukan dengan aplikasi ini seperti melakukan proses baca dan tulis secara berulang dalam beberapa tahap atau proses baca dan tulis secara acak 4KB/ 512KB, dan proses penyalinan teks. Hasil tes ditampilkan dalam bentuk angka yang cukup besar dalam satuan MB/s dan progress bar sebagai latar belakangnya. Aplikasi berukuran 396KB ini bersifat portable dan sudah kompatibel dengan Windows 7/2008/Vista/2003/XP/2000/NT4/Me/98 dan untuk versi 64-bit untuk sistem operasi Windows Vista/2003/XP.

kalau mau ambil nie,,,

download Crystal Disk Mark

Flash Memory Toolkit

Sesuai dengan namanya Flash Memory Toolkit adalah sebuah paket alat untuk tempat penyimpanan berbasis Flash. Beberapa alat yang tersedia termasuk pilihan untuk mendapatkan informasi detil mengenai perangkat seperti kapasitas perangkat, sistem file, sistem operasi dan pengaturan perangkat. Aplikasi ini juga mampu menghapus file dengan aman sekaligus mengembalikannya setelah dilakukan format, lalu mampu mendeteksi kesalahan/ kerusakan di dalam perangkat. Yang menarik terdapat pula fungsi backup dan restore dapat dijalankan bersamaan dengan proses pengetesan mengenai performa baca dan tulis dari perangkat flash.

FlashMemoryKit1

Sayangnya untuk versi standard yang memang disediakan gratis hanya mampu menampilkan kecepatan baca saja, sedangkan jika ingin mengetahui kalkulasi kecepatan baca sekaligus tulis, maka diharuskan melakukan upgrade ke versi Pro. Walaupun begitu kemampuan untuk menghitung kecepatan baca perangkat dengan fitur file benchmark yang ditampilkan dalam bentuk grafik perbandingan dirasa sudah sangat membantu. Aplikasi ini harus diinstal terlebih dahulu untuk dapat memakainya dengan ukuran file 766KB dapat digunakan di Windows 2000, XP, XP 64-bit, 2003 Server dan Vista.

mau nyoba langsung klik bawah nie,,

download Flash Memory Toolkit

HD Tune

Ini yang terakhir, Aplikasi HD Tune ini tidak jauh beda dengan aplikasi sebelumnya yang hadir dalam dua versi, yaitu gratis dan berbayar. Dan lagi pada versi gratis aplikasi hanya bisa melakukan penghitungan kecepatan baca untuk beragam perangkat penyimpanan dengan antar muka SCSI, SATA, IDE termasuk juga USB. Aplikasi ini menyediakan detil informasi mengenai perangkat dan kemampuan untuk mendeteksi kerusakan/ error yang ada.

hd_speed_burst

HD Tune adalah alat benchmark yang sangat berguna walaupun pada versi gratis ada beebrapa fitur yang dikurangi dibandingkan versi berbayar. Di versi gratis Anda akan diberikan informasi benchmark mengenai kecepatan baca maksimum, minimum dan rata-rata bersamaan dengan waktu akses, burst rate, yaitu kecepatan paling tinggi yang dapat dicapai pada saat data dapat dikirim dari perangkat penyimpanan ke sistem operasi. HD Tune yang saat ini sudah mencapai versi 2,55 sudah tersedia untuk Windows 2000, Windows XP, Windows 2003 Server dan Windows Vista.

download nie..

Image and video hosting by TinyPic

oia Jangan lupa tinggalin Comment yia demi kelangsungan hidup blog ini,,,🙂.

makasih

4 Tanggapan

  1. Apakah software2 di atas bisa untuk testing read / write file dari & ke external hard disk?

    trims

  2. HiduuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuPPPPP

  3. lagi tak downlut

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: